Jumat, 10 April 2009

bikin kueeh.. enaakk..

heyyyoooo!!! woi woi.. saya abis buat kueh lohh.. kueh coklat gitu.. namanya lupa euy.. hehheeh.. pokonya enaaakk loohh.. saya bikin sendiri.. emang sih ini bukan pertama kalinya saya bikin kueh.. dulu suka bikin, tapi ga full sendiri.. kalo sekarang saya full sendiri.. hahahahah.. seneng pisan lah.. orang orang rumah pada suka lagi.. hehehhee.. Alhamdulillah..

niihh.. saya kasih liat yaa fotonya.. bentarr........


TAAARRRAAAAA!!!! WAKKAKAKAKAKK..
hehehhehe.. itu teh udah dipotong2.. jadi berantakan.. aslinya lebih rapi sedikiiiitt.. hhehehhee.. tapi gitu2 enak loohh.. jangan salaahhh.. hehehehehee.. senennng pisan nurinnya..
liat liat.. ada foto aku sama kuehnya.. bentaarr lagiii..













weheehehhe.. jadi banyakan foto sayanya ini teehh.. hhehehee..

nihh nihh, saya tulisin yaa bahan2nya.. jengg jengg!!
terigu 300 gr..
coklat bubuk 50gr..
baking soda 2 sdt..
baking powder 1sdt..
susu 2 stengah gelas..
mentega 250 gr..
gula 250 gr..
4 kuning telor..
dn 2 putih telor..


teruuss gini nih cara bikinnya..
pertama campur dn saring terigunya sama coklat bubuk.. pada tahap ini saya sehat walafiat..
udah gitu, mixer gula sama mentega sampe gulanya aluss.. pada tahap ini mulai lah saya kesulitan.. pas saya mulai nyalahin mixernya, saya deketin ke mentega.. tiba tiba.... JENG JENG!! hahahahah.. hebooh.. geuleuh.. yaa, balik lagi.. taunya si menteganya muncrat kemana mana.. otomatis lah saya kaget.. untung aja celemek lilo and stich saya menemani.. heheheheh.. ehh.. lucuu lohh celemeknyaa.. hadiah ultah dari ibu.. hehehhehe..
abiss gulanya alus kita masukin deh telornya, terus kita mixer sampe ngembang..
abis gitu masukin baking powder sama baking sodanya.. karena di rumah saya ga ada baking soda, akhirnya saya pake soda kue.. ga tau deh sama atau ga.. hehehhee.. naahh.. disini aga susah nihh.. saya kewalahan.. dan akhirnya ada dewi penolong menghampii saya dan berkata "sini teh, mamah masukin baking powder sama soda kuehnya".. yaa dengan senang hatii saya mah.. heheheh..

terus masukin deh susunya.. saat inii.. lancarrrrrr.. hehehhe..
daannn.. bagian tersulit pun datang, yaitu mamasukan tepung terigu yang udah dicampur dn disaring bersama coklat bubuk ke adonan dengan pelan pelan.. dan ternyata dewi penolong itu ( yaa ibu saya lagii..) membantu saya memasukan coklat pleuuss terigu tersebut ke adonan..
kalo udah rata semua yaa tinggal masukin ke loyang terus bakar deehh.. setelah sekitar 30 menit atau stengah jam kueh pun siap disantap.. hehhehehee.... yang paling asik tuh yaa pas ngebalikin kuehnya ke piring.. lucu deh bunyinya.. BLUUP.. hahahaaha.. kacau kacau..

ya udahh dehh.. bikin kuehnya selese.. oya.. kuehnya enak loh mau dimakan panas atau dingin.. apa lagi kalau ditambahin whipped cream ( bener ga sih ya nulisnya?).. hhmmmm.. yummyy laah!!

okee.. udah ahh.. pegel yeuuh.. yu ahh.. daa neek.. hahahahahaa.. :)

Tidak ada komentar: